Rekomendasi 3 Aplikasi Belajar Online Terbaik

Makin ke sini, proses pembelajaran menjadi lebih menyenangkan dan fleksibel. Ia nggak sih? Karena memang, ada banyak banget aplikasi belajar online terbaik yang bisa digunakan.

Banyaknya aplikasi aplikasi semacam ini membuat semua orang bisa belajar dengan sangat mudah. Tanpa adanya batasan ruang dan waktu. Jadi, nggak ada lagi yang namanya alasan ‘nggak mau belajar’.

Hanya saja, banyaknya aplikasi belajar online terbaik ini kadang-kadang membuat Anda bingung memilih. Memilih, mana yang kira-kira paling baik, dan paling pas untuk digunakan.

Nah, jika Anda sedang ada di tahap tersebut, tenang. Karena kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi belajar online terbaik yang mungkin bisa Anda gunakan.

1. Ruangguru

Siapa sih yang nggak kenal dengan aplikasi belajar online terbaik yang satu ini? Pasti kenal dong. Secara, mereka memang berhasil membangun citra baik di tanah air. Pemasarannya juga nggak main-main.

Menariknya, Ruangguru ini bukan hanya sebatas menjadi aplikasi belajar online yang terbaik loh, tapi juga aplikasi belajar terbesar se tanah air. Nggak kalah kerennya dengan website yang lainnya.

Di dalamnya, Anda bisa belajar banyak hal. Karena ada banyak sekali materi untuk anak SD hingga anak SMA. Dan sebagai respon terhadap pandemic, Ruangguru bahkan hadir dengan menyediakan pembelajaran yang sifatnya adalah live teaching.

Mulai dari pukul 8 pagi, sampai dengan 12 siang, yang dilaksanakan setiap Senin hingga Jumat. Ruangguru memiliki berbagai keunggulan loh. Seperti membagikan video per materi, sehingga memudahkan siapapun untuk belajar.

Ada kuisnya juga. Yang mana, kuis ini bisa dimainkan tanpa harus menyiapkan kertas dan juga pensil. Kualitas grafis dan visualnya yang super bagus.

2. Zeniusaplikasi belajar online

Aplikasi belajar online terbaik yang kedua ada Zenius nih. Aplikasi ini juga sudah terkenal banget di Indonesia. Dan mungkin, ada beberapa di antara Anda yang sudah menggunakannya.

Ia berdiri dari tahun 2007 yang lalu, dan statusnya adalah pionir website pembelajaran online di Indonesia loh. Mereka menyediakan banyak materi, dari SD hingga SMA. Untuk materinya sendiri, tersedia dalam berbagai bentuk.

Mulai dari video, sampai dengan ebook untuk soal soal ujian nasional. Jika ingin mengikuti pembelajaran di sini, ada 2 cara yang bisa dilakukan. Yakni, dengan mengakses website mereka di www.zenius.net.

Atau, bisa juga dengan mendownload aplikasinya di  Google Playstore. Buat yang nggak ingin menghabiskan ruang penyimpanan, tentu menggunakan website mereka adalah pilihan yang paling tepat ya.

Tapi, bebas deh. Anda bisa memilih manapun yang dianggap paling mudah dan fleksibel.  Nah, adapun keunggulan dari Zenius ini adalah cukup hemat.

Karena Anda dapat mengakses dan juga mendownload sekitar 800 an ribu video secara gratis.

Sudah dilengkapi dengan pembahasan seluruh jenjang pendidikan, dan juga kurikulum. Hemat kuota pastinya.

3. Quipper School

Yang terakhir adalah Quipper School. Aplikasi satu ini hampir mirip kok dengan Ruangguru dan juga Zenius. Quipper sendiri, adalah layanan pendidikan online yang bisa digunakan oleh guru dan juga murid SMP dengan SMA.

Sistem manajemen belajarnya dibuat untuk memudahkan para guru dan murid dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara online. Keunggulan dari Quipper School ini adalah memiliki beberapa fitur yang menarik.

Misal, portal guru, portal siswa, dan juga portal pembuatan konten. Sehingga, bakalan memudahkan guru dengan murid dalam melaksanakan proses belajar mengajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *